Pria yang Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto Ditangkap di Sulteng

Selasa, 11 Juni 2019 13:29

Video berdurasi 53 detik itu berisi ancaman kepada Jokowi dan Wiranto. Ancaman diucapkan oleh pria bersorban hijau. Sementara pria yang bersorban gelap berperan sebagai perekam video dengan mode vlog.

Kanker Hati, Istri Mendiang Presiden Korsel Meninggal

Kemudian, relawan Joko Widodo, C Suhadi melaporkan seseorang yang mengancam akan membunuh Jokowi dan Wiranto ke polisi. Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) itu memperkarakan pengancam dengan tuduhan makar.“Saya sebagai bangsa enggak senang Kepala Negara dicaci-maki. Sebagai rakyat dan relawan Jokowi, saya tidak suka Presiden dicaci begitu, apalagi diancam mau dibunuh dan sebagainya,” kata Suhadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (24/5).Suhadi membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 22 Mei 2019. Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/3212/V/2019/PMJ/ Dit Reskrimum. Pasal yang disangkakan ialah makar atau pemufakatan jahat Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP.

Kebiasaan yang Memperpanjang Umur

Dalam laporannya, Suhadi menyertakan barang bukti berupa video. Ia mengaku pertama kali mendapatkan video dari grup perpesanan WhatsApp.

Bagikan berita ini:
7
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar