Respons Pengacara Soal Klien Suami Istri Tersangka Kasus BLBI

Selasa, 11 Juni 2019 - 08:06 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Advokat Maqdir Ismail yang menjadi pengacara Sjamsul Nursalim dan Itjih, mengaku belum berbicara dengan kliennya soal status tersangka kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Maqdir pun belum bisa memastikan apakah pasangan suami istri pemegang saham pengendali Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) itu, akan mengajukan gugatan praperadilan untuk memerkarakan KPK.

“Saya belum sempat bicara dengan Pak Nursalim dan Ibu (Itjih, red). Baru tahu kalau beliau berdua ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Maqdir, Senin (10/6) malam.

Viral! Ceramah Ustaz Lancip Ibaratkan Joko seperti Firaun

Karena itu, Maqdir belum bisa menentukan rencana kliennya. “Saya belum bisa tentukan sikap atas penetapan sebagai tersangka tersebut,” tegas Maqdir.

Selain itu, Maqdir juga belum bisa memastikan apakah Sjamsul dan Itjih bakal bersikap kooperatif terhadap proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kami belum membicarakan langkah selanjutnya,” tutur Maqdir.

Suami Istri Pengendali Saham di BDNI Ditetapkan Tersangka oleh KPK

Sebelumnya, KPK menetapkan Sjamsul dan Itjih sebagai tersangka kasus korupsi penerbitan surat keterangan lunas (SKL) dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) untuk BDNI. Penyidikan kasus itu merupakan pengembangan perkara serupa yang menjerat mantan Kepala BPPN, Syafruddin A Temenggung. (jpnn)