Sering Blunder di MU, De Gea Sudah Bukan Kiper Nomor Satu Timnas

Selasa, 11 Juni 2019 - 10:00 WIB
David de Gea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Penampilan kurang konsisten David de Gea bersama Manchester United membuat posisinya di timnas Spanyol tergusur. Saat ini, Pelatih Timnas Spanyol lebih memilih penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga untuk menjadi starter.

Dalam dua laga terakhir Spanyol, Kepa yang membantu Chelsea meraih gelar Piala Europa 2018/2019 selalu diturunkan sejak menit awal. Dan hasilnya lumayan bagus. Dalam dua pertandingan, gawangnya hanya kebobolan sekali.

Namun, Asisten Pelatih Spanyol, Robert Moreno, yang untuk sementara mewakili Luis Enrique yang masih belum bergabung karena masalah keluarga menegaskan bahwa belum ada keputusan tentang siapa yang akan menjadi penjaga gawang permanen pilihan pertama Spanyol.

Meski begitu, Moreno mengakui Kepa memang saat ini dalam performa bagus sehingga De Gea harus duduk manis di bangku cadangan. “Kepa dalam kondisi yang bagus dan dia mengakhiri musim dengan baik, dan bentuk itu telah membuatnya tetap di tim,” jelasnya.

Moreno percaya rivalitas kiper akan bagus bagi timnas Spanyol. “Persaingan untuk tempat utama baik. Tapi, sampai sekarang, belum ada keputusan yang dibuat dan persaingannya kuat,” ujarnya. (Football Espana/amr)