Pelatih Indonesia Sudah Pelajari Kekuatan Jordania

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, AMMAN—Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy mengaku sudah mengintip kekuatan Jordania. Bagi Simon, Yordania merupakan tim yang kuat meski mereka baru saja kalah 1-5 melawan tuan rumah Slovakia, Jumat (7/6) lalu.

“Kami sudah menonton pertandingan Yordania menghadapi Slovakia. Yordania itu tim kuat,” kata pelatih berusia 41 tahun tersebut jelang laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa, 11 Juni, petang nanti.

Walau sudah mempelajari kekuatan lawan, pelatih asal Skotlandia tersebut tidak mau muluk-muluk. Ia menegaskan, hasil maksimal yang diharapkannya tidak harus terwujud dalam kemenangan. Simon menyebut dirinya lebih senang jika para pemain mampu menerapkan apa saja yang selama ini mereka terima dalam latihan.

“Saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan. Nanti jika kami sudah bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan September mendatang maka hasil itu penting. Yang terpenting adalah bagaimana performa pemain di laga ini. Mereka harus mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami berikan menu saat latihan dengan memberikan kemampuan terbaik,” tegasnya. (PSSI/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID