Spanyol Kalahkan Swedia, Robert Moreno Puji Kapten Ramos

Selasa, 11 Juni 2019 - 08:19 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Tim nasional Spanyol melanjutkan rekor sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Swedia di matchday keempat F, Tim Matador menang tiga gol tanpa balas, Selasa, 11 Juni, dinihari tadi.

Tiga gol Spanyol pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut dicetak Sergio Ramos, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal. Ramos dan Morata masing-masing mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan penalti.

Asisten manajer Spanyol, Robert Moreno secara khusus memuji kepemimpinan kapten Sergio Ramos yang mencetak gol ketiganya dalam empat penampilan internasional terakhirnya. Menurutnya, bek veteran Real Madrid yang kini memiliki 165 caps atau hanya berselisih dua di belakang pemegang rekor, Iker Casillas itu punya dampak besar.

“Dia adalah pemimpin kunci dalam tim ini, dan kamu melihat itu malam ini. Dia adalah contoh nyata bagi para pemain muda, dan merupakan kesenangan untuk melibatkan dia dengan tim nasional,” kata Moreno dikutip dari Football Espana.

Laga kontra Swedia sepenuhnya dikuasai Spanyol. Selain penguasaan bola hingga 71 %, mereka juga melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran berbanding satu milik tim tamu. Namun, Moreno yang mewakili Luis Enrique yang belum bisa bergabung di timnas mengakui pertandingan kontra Swedia cukup berat. “Swedia adalah lawan yang sulit dan mereka menyulitkan kami,” tandasnya. (Football Espana/amr)