Tanpa Neymar, Brasil Butuh Penyihir Kecil di Copa America

Selasa, 11 Juni 2019 - 07:56 WIB
Timnas Brasil/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PORTO ALERGE—Brasil tidak bisa diperkuat Neymar di Copa America lantaran cedera. Kehilangan Neymar dianggap menjadi kerugian besar bagi tuan rumah dan bek Brasil, Thiago Silva berharap Philippe Coutinho bisa mengambilalih peran rekannya sebagai inspirasi.

Bek Paris Saint-Germain itu mengatakan kepada wartawan: “Coutinho mengalami musim yang sulit di Barcelona. Itu menuntut dan mereka mencemoohnya berkali-kali, tetapi di tim ini dia adalah referensi kami, terutama ketika kami tidak memiliki Neymar.”

Bagi Silva, ini kesempatan bagi Si Penyihir Kecil, julukan Coutinho untuk bermain dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Coutinho membutuhkan permainan. Dalam dua pertandingan persahabatan yang kami mainkan, ia adalah pemain terbaik di lapangan, tidak hanya karena operan dan gol, tetapi juga dengan pertahanannya,” tegasnya.

“Saya sangat senang dan sama sekali tidak nyaman membicarakan pemain ini karena kami sangat dekat. Kami membutuhkannya, terutama sekarang dengan tidak adanya Neymar,” lanjut mantan pemain AC Milan tersebut.

Pelatih Selecao, Tite sudah memanggil winger Chelsea, Willian untuk menggantikan Neymar di turnamen empat tahunan ini. Brasil sendiri akan menghadapi Bolivia Bolivia di laga perdana Copa America pada hari Jumat waktu setempat. (Goal/amr)