Tantang Italia, Pelatih Bosnia Sesumbar Bisa Curi Poin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Bosnia-Herzegovina akan menghadapi pemuncak klasemen Grup J, Italia di markas Juventus, Allianz Stadium, Rabu, 12 Juni, dinihari nanti. Meski berstatus tamu, Bosnia sesumbar bisa mencuri poin di match day keempat Kualifikasi Piala Eropa 2020 ini.

Sebelumnya, Bosnia takluk 0-2 di Finlandia. Dan Pelatih Bosnia, Robert Prosinecki menegaskan, persaingan di Grup J masih jauh dari kata akhir dan mereka mesti memaksimalkan setiap laga sisa. Termasuk lawatan ke Italia

“Kami punya dua hari untuk pemulihan bersama tim dan saya pikir kami bisa menghadapi Italia. Setelah pertandingan bagus, ada sedikit penurunan, dan harus kami akui lagi, Finlandia jauh lebih baik,” katanya kepada Anadolu Agency ( AA) dikutip Radio Sarajevo.

Ia berharap anak asuhnya tampil lebih baik. Apalagi, Miralem Pjanic sudah bisa bermain. “Saya berharap bahwa kita akan jauh, jauh lebih baik melawan Italia. Pjanic akan bermain melawan Italia (setelah skorsing di Finlandia). Itu sangat berarti bagi kami dan permainan kami,” ujarnya.

Prosinecki sendiri mengakui sudah menonton video pertandingan Italia saat menggasak Yunani tiga gol tanpa balas, pekan lalu. Ia mengatakan, kemenangan besar di Yunani itu tidak mengejutkan baginya.

“Kami menyaksikan pertandingan. Mereka dengan cepat mencetak gol dan mengejutkan orang-orang Yunani. Terkejut atau tidak, mereka menang sepantasnya. Italia adalah tim yang bagus. Setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia, mereka mencari kompetisi besar baru. UEFA Nations League,” kata Prosinečki.

Namun, sang pelatih menegaskan dia tipe pelatih yang tidak pernah pesimis soal peluang. “Saya selalu optimis. Kami bermain sangat buruk di Finlandia. Saya katakan, kami memiliki dua hari untuk menganalisis, mungkin terlalu sedikit, tetapi saya percaya kami akan baik dan kami dapat membuat hasil yang baik di Turin,” tandasnya. (Radio Sarajevo/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...