Taufik Fachrudin Optimistis Perusda Sulsel Dalam Waktu Dekat Siap “Take Off”

Selasa, 11 Juni 2019 - 11:13 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dalam kurun waktu kurang dari setahun Perusda Sulsel yang dipimpin Direksi baru saat ini, sudah melakukan berbagai hal. 

Mulai dari pembenahan aset, manajemen, keuangan, hingga melakukan MOU dan HoA dengan berbagai pihak dalam hal kerjasama unit usaha yang kesemuanya itu nanti akan bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel

“Insyaallah, atas dukungan dari semua pihak, dalam waktu dekat Perusda Sulsel akan siap ‘takeoff’ menuju pulau harapan yang menjadi tujuan kita bersama. Mohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholder, khususnya dari anggota dewan yang terhormat di DPRD Sulsel,” jelas Direktur Utama Perusda Sulsel, Taufik Fachrudin, saat memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal (HBH) bersama seluruh jajaran Perusda Sulsel, Senin, 10 Juni.

Menurut Taufik, saat ini pihaknya telah melakukan penandatanganan MOU dan HoA dengan sejumlah pihak dalam rangka melakukan kerjasama diberbagai unit usaha yang kesemuanya itu demi kemajuan Perusda dan memberikan kontribusi bagi PAD Sulsel. 

Dalam hal melakukan perjanjian kerjasama dengan berbagai pihak, Perusda Sulsel melakukan upaya ekstra ketat agar selain menghindari implikasi kerugian perusahaan, pemerintah dan negara, juga pihaknya akan menggandeng perguruan tinggi dalam melakukan kajian Tekhnis ekonomi dan Investasi sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan, baik dari sisi hukum maupun dari sisi akademik.

“Demi menghindari implikasi hukum dan kejelasan dari sharing profit, maka kami nantinya akan melibatkan unsur perguruan tinggi dalam mengkaji kelayakan dan kepatutan dari sebuah kerjasama sehingga menguntungkan semua pihak, baik Perusda Sulsel maupun dari pihak investor,” tegas Taufik Fachrudin.

Olehnya itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak untuk melakukan berbagai upaya dan pembenahan di Perusda Sulsel yang tujuannya tidak lain adalah demi kemajuan dan peningkatan PAD Sulsel.

“Kami semua jajaran direksi, badan pengawas dan seluruh karyawan akan bekerja secara maksimal, profesional dan proporsional demi kemajuan Perusda Sulsel. 

Kami semua fokus dan bertekad akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Perusda dan memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD Sulsel,” tegas Taufik Fachrudin. (taq)