UQ Sukriansyah Jauh di Atas Danny Pomanto Berdasar 2 Jajak Pendapat Pilwalkot

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Jelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020, peta kekuatan di antara figur yang diwacanakan bakal maju mulai terlihat. Melalui dua jajak pendapat (polling) berbeda, Sukriansyah S Latief (UQ) berada di posisi teratas.

Pada jajak pendapat pollingkita.com, (UQ) di posisi pertama dengan suara 24,5 persen. Di urutan kedua ditempati mantan wakil walikota, Syamsu Rizal (Deng Ical) dengan 23,4 persen. Sedangkan eks walikota, Danny Pomanto berada di urutan ketiga dengan perolehan sementara 14,4 persen.

Sedangkan polling strawpoll.me, UQ yang juga menempati urutan teratas mendapat perolehan suara 46 persen. Di urutan kedua Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo (None) dengan perolehan 30 persen. Syamsu Rizal menempati posisi ketiga teratas dengan angka 5 persen.

Dari hasi kedua jajak pendapat (polling) ini, peta kekuatan dan elektabilitas figur mulai tergambar. Dan UQ yang baru mulai muncul beberapa pekan terakhir jelas mempunyai kans besar untuk bertarung di Pilwalkot tahun depan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...