Deschamps Senang Kalahkan Andorra setelah Dipermalukan Turki

Rabu, 12 Juni 2019 - 08:55 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, ANDORRA—Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps memuji pemainnya atas cara mereka bangkit kembali dari kekalahan oleh Turki. Pada laga lanjutan kualifikasi Euro 2020, dinihari tadi, mereka kembali ke jalur kemenangan dengan menggasak Andorra empat gol tanpa balas.

Les Bleus tersingkir dari posisi teratas di grup mereka pada hari Sabtu setelah kekalahan 2-0 dari Turki. Tetapi, kemenangan di stadion nasional Andorra dan kekalahan Turki di Islandia membuat pasukan Deschamps kembali ke puncak Grup H.

Kylian Mbappe membuka skor sebelum Wissam Ben Yedder menggandakan keunggulan. Dua gol Les Bleus lainnya dilesakkan Florian Thauvin dan Kurt Zouma. Tiga nama terakhir mencetak gol internasional pertama mereka.

“Tim bereaksi dengan baik. Kami melakukan pertandingan yang buruk Sabtu lalu (melawan Turki), tidak sampai ke tingkat yang biasanya kami miliki. Para pemain menunjukkan banyak perbaikan,” jelas Deschamps.

“Saya membuat banyak perubahan malam ini. Kami memulainya dengan baik, kami memberikan banyak kualitas. Saya pikir para pemain senang, meski ini yang tidak biasa bagi mereka,” ujarnya.

Deschamps juga memuji timnya karena mengatasi cedera karena Raphael Varana dan Kingsley Coman. “Saya telah merencanakan perubahan, dengan cedera Raphael (Varane) dan Kingsley (Coman),” kunci legenda Prancis dan Juventus tersebut. (Sportsmole/amr)