Diminta Darije, Indra Sjafri Legowo Lepas Asnawi

Rabu, 12 Juni 2019 - 20:10 WIB
Asnawi Mangkualam tampil di Timnas U-23. (FOTO: CHANDRA/JAWAPOS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asnawi Mangkualam masuk dalam skema yang dipersiapkan Pelatih Darije Kalezic untuk menghadapi Becamex Binh Duong. Untuk itu, secara pribadi Darije telah meminta agar Asnawi gabung tim secepatnya.

Diketahui, Asnawi absen latihan bersama PSM karena membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019 beberapa waktu lalu.

Usai turnamen tersebut, tak lantas membuat Garuda Muda langsung kembali ke klubnya masing-masing. Agenda Timnas U-23 masih berlanjut.

Terdekat ada laga uji coba menghadapi Bali United di Stadion Gipta Gianyar, Jumat (14/6) mendatang. Alhasil, agenda timnas kembali ke klubnya masing-masing pada Sabtu (15/6/2019).

Darije Kalezic pun tak bisa menunggu selama itu. Pelatih 49 tahun itu menyebut membutuhkan Asnawi masuk dalam persiapan timnya menghadapi Becamex. “Kami butuh Asnawi. Dia harus secepatnya gabung tim,” kata Darije.

Mendengar Asnawi belum gabung tim, CEO PSM, Munafri Arifuddin, pun secara khusus meminta agar Asnawi segera kembali dengan menanggung sendiri biaya kepulangannya. “Saya sudah kasih tahu coach Bahar Muharram (ayah Asnawi) agar Asnawi pulang,” ucap Munafri.

Tekanan dari PSM ini pun membuat Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dengan berat hati membolehkan Asnawi pulang ke Makassar.

Ya, hanya Asnawi saja yang dibolehkan pulang. Meskipun sebetulnya Asnawi masuk dalam persiapan timnas untuk uji coba menghadapi Bali United nanti.

“Yah, kami bolehkan Asnawi pulang. Nanti Agustus mulai gabung timnas lagi,” kata Indra. (tam)