Italia Sempat Tertinggal, Mancini: Kami Harus Mengambil Risiko

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Italia bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Roberto Mancini mengaku senang bahwa Italia mengambil risiko untuk membalikkan pertandingan.

Edin Dzeko memberi Bosnia keunggulan di paruh waktu lewat serangan balik. Akan tetapi Lorenzo Insigne mencetak voli sensasional untuk menyamakan kedudukan di menit ke-49 sebelum Marco Verratti memastikan kemenangan 2-1 Italia di menit 86.

Hasil ini membuat Azzurri mempertahankan rekor sempurna mereka di kualifikasi Euro 2020 dalam empat pertandingan awal. Mereka juga mampu mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu kali. “Semua pertandingan itu sulit, terutama di akhir musim. Bosnia penuh dengan pemain yang berbakat secara teknis, jadi kami tahu ini akan sulit,” kata Mancini kepada Rai Sport.

“Mungkin kami agak terlalu tegang di babak pertama, tetapi kami meningkat begitu banyak setelah istirahat. Tidak mudah untuk mengubah permainan seperti ini dan kami menghadapi beberapa risiko di serangan balik, tetapi itulah yang harus kami lakukan,” tegasnya.

Walau jebol lebih dulu, Mancini menegaskan ini kemenangan yang layak. “Kami mendominasi setelah istirahat dan itu adalah kemenangan yang pantas. Mungkin kami tidak menekan dengan cukup baik dan lelah, yang menyebabkan kami mengambil risiko terlalu banyak. Italia selalu menjadi negara sepakbola tingkat atas, hanya saja beberapa periode lebih baik dari yang lain. Dua gol itu indah,” kuncinya. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...