Jenazah Mantan KSAD Tiba dengan Hercules C130 di Lanud Sultan Hasanuddin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pesawat Hercules C130 yang membawa jenazah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Rabu sore, 12 Juni 2019.

Jenazah yang diterbangkan dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta ini disambut dengan prosesi upacara militer dari petinggi TNI-Polri di Apron Galaktika.

Selanjutnya jenazah almarhum dimasukkan ke ambulans untuk kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Rutan, Gunungsari, Makassar.

Pria kelahiran Makassar, 1 Juni 1953 ini rencananya akan langsung dimakamkan di pemakaman Umum Dadi Makassar sesuai wasiat almarhum sebelum meninggal.

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik mengatakan rencananya jenazah akan dimakamkan pada hari ini di Tempat Pemakaman Umum Dadi Makassar.

“Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Dadi Makassar bersebelahan dengan kuburan orangtuanya. Jadi tidak di taman makam pahlawan, karena ini sesuai wasiat almarhum,” ungkapnya.

Dimata para prajurit, mendiang dikenal dengan sosok yang baik dan sangat berwibawa.

“Kami sebagai generasi pelanjut almarhum, tentunya akan terus melanjutkan cita-cita beliu membawa TNI ini semakin jaya,” akunya.

Sekadar diketahui almarhum yang juga pernah menjabat sebagai komandan Kostrad tahun 2007-2009 ini menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta akibat penyakit yang dideritanya, Rabu, 12 Juni sekitar pukul 05.25 WIB dalam usia 66 tahun. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...