Kasdiv Infanteri 3 Kostrad dan Kabinda Sulsel Hadir di Rumah Duka Mantan KSAD

Rabu, 12 Juni 2019 - 14:49 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rumah duka Jenderal TNI (Purn) George Toisutta sudah mulai dipadati oleh tamu di Jl Rutan, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini Rabu (12/6/2019).

Karangan bunga pun dari petinggi TNI hingga purnawirawan sudah berjejer semua disepanjang jalan. Ada karangan bunga dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, hingga mantan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Di rumah duka juga para prajurit dari Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3/ TBS Kostrad. Selain itu hadir juga Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko dan Kepala Staf Divisi (Kasdiv) Infanteri 3/Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi.Dunia militer berduka.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI (Purn) George Toisuttameninggal dunia pada Rabu (12/6), pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto. George meninggal akibat kanker usus.George Toisutta merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Ksad) pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

George diangkat menjadi Kasad pada tahun 2009. Menggantikan Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo. George menjadi Kasad hingga 30 Juni 2011.

Kepergian George Toisutta menyisakan duka bagi keluarga dan orang-orang yang mengenalnya, terutama di dunia militer. Banyak jasa yang diberikan George selama menjadi abdi negara.Sebelum menjadi Kasad, Geroge pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad pada tahun 2007 hingga 2009. Dia mengemban jabatan itu menggantikan Erwin Sudjono panglima sebelumnya. (gun)