Latih Roma, Ini Janji Fonseca

Rabu, 12 Juni 2019 - 07:25 WIB
Paulo Fonseca/UEFA

FAJAR.CO.ID, ROMA—AS Roma secara resmi menunjuk mantan bos Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca sebagai pelatih baru mereka. Juru taktik yang dikenal sebagai “Zorro” itu menggantikan Claudio Ranieri yang tidak dipertahankan.

Pelatih berusia 46 tahun itu meraih sukses besar di Ukraina sejak datang 2016 silam. Selama di sana, ia memenangkan tiga trofi Liga dan Piala Ukraina berturut-turut, plus Piala Super Ukraina 2017/2018.

Meski Serie A Italia masih asing baginya, pelatih berusia 46 tahun itu yakin ia dan Roma dapat menciptakan sesuatu yang istimewa selama masa jabatannya dan tidak sabar segera memulai pekerjaannya di Olimpiade. “Saya sangat senang ditunjuk menjadi pelatih kepala AS Roma,” katanya kepada situs resmi Giallorossi.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Saya senang dan termotivasi oleh tugas di depan kami. Saya tidak sabar untuk pindah ke Roma, bertemu penggemar kami dan memulai. Bersama-sama, saya yakin kita bisa menciptakan sesuatu yang istimewa,” lanjutnya.

Presiden James Pallotta, sementara itu, memuji pelatih asal Portugal itu yang menurutnya memiliki mentalitas pemenang dan sepak bola yang mengasyikkan untuk ditonton. “Kami senang menyambut Paulo Fonseca ke klub. Paulo adalah pelatih muda dan ambisius dengan pengalaman internasional. Ia punya mental juara dan reputasi sepak bola yang berani dan gaya menyerang yang akan menggairahkan penggemar kami,” kata Pallota. (Football Italia/amr)

STATISTIK FONSECA DI SHAKHTAR DONETSK

Main: 139

Menang: 104

Imbang: 18

Kalah: 17

Gol klub: 292

Kebobolan: 112

Persentase kemenangan: 74,82 %