Liverpool Bisa Kehilangan 2 Pemain Ini Setelah Juara Liga Champions

Rabu, 12 Juni 2019 - 15:31 WIB
Simon Mignolet/Liverpool Echo

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bek Liverpool, Joel Matip membuka pintu untuk kembali ke Bundesliga. Pemain 27 tahun itu bermain untuk klub Jerman, Schalke 04 di awal kariernya sebelum bergabung ke Liverpool pada 2016 dengan status bebas transfer.

Matip baru-baru ini memainkan peran kunci ketika The Reds memenangkan gelar Liga Champions keenam mereka. Bersama pemain internasional Belanda, Virgil van Dijk, ia menjadi benteng kukuh di poros pertahanan Si Merah.

Namun, ada tanda tanya tentang masa depan pemain asal Afrika itu di Anfield setelah ia belum juga membuat kesepakatan baru terkait kontraknya. Kontrak bek Kamerun itu di Liverpool dilaporkan akan berakhir pada akhir musim 2019/2020.

Ditanya tentang prospek kembali ke Jerman, Matip menyatakan bahwa hal itu bisa terjadi. Meski begitu ia menegaskan bahagia di Anfield“Di sepak bola, tidak ada yang mustahil. Setelah kesulitan dan cedera awal, saya merasa nyaman di Liverpool sekarang,” katanya di African Football.

Mengenai Schalke, Matip mengakui dirinya selalu mencintai klub berjuluk The Royal Blues itu. “Masih ada banyak ruang untuk Schalke di hati saya. Itu tidak pernah berhenti. Oleh karena itu, perhatian saya terhadap klub ini sangat besar. Saya mencoba menonton setiap pertandingannya di TV,” ujarnya.

Bukan hanya Matip, Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga bisa kehilangan kiper kedua, Simon Mignolet. Mantan bek Liverpool, Steve Nicol berpikir penjaga gawang Belgia itu butuh waktu bermain setelah dua musim menjadi cadangan. “Mignolet harus pergi, dia harus pergi dan bermain,” kata Nicol di ESPN. (amr)