Pilkada Barru, Selain Petahana Empat Kandidat Bisa Maju

Rabu, 12 Juni 2019 - 12:53 WIB

FAJAR.CO.ID,BARRU–Pilkada Barru 2020 bakal seru. Ada tiga partai politik yang pastikan bisa mengusung tanpa koalisi. Termasuk DPC partai Nasdem yang diketuai petahana Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, soal pencalonan dirinya tergantung rakyat. Apalagi tahapan Pilkada belum lagi dimulai. “Kita tunggu saja,”katanya, Selasa (11/6).

Soal siapa yang akan mendapinginya di pilkada ini, menurutnya, sejumlah nama yang mulai disebut-sebut itu semua punya potensi. Kuncinya antara bupati dan wabup itu harus bersinergi dan paham visi dan misinya.

Sementara Ahsan Jafar, mantan anggota KPUD Barru, menyebutkan, di Barru selain Partai Nasdem yang mengantongi lima kursi di DPRD Barru, ada Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa. Di luar ketiga partai tersebut ada dua kandidat memungkinkan diusung koalisi partai.

Sejumlah nama mulai disebut-sebut bakal meramaikan kontestasi pilkada Barru 2020 ini. Seperti Hamka Haq, Abdul Hayat Gani, A. Nurhudayah Aksa, H.M. Malkan Amin, A. Anwar Aksa, A. Sofyan Lakki, Herman Agus Mahmud, H.M. Yasin Azis, Adhan Arman Wollong, Kamaruddin Hasan, H. Karim, Kamil Ruddin, Aksah Kasim, dan A. Ina Kartika.(rus)

One thought on “Pilkada Barru, Selain Petahana Empat Kandidat Bisa Maju

Comments are closed.