Politikus Ini yang Diprediksi Jadi Lawan Berat Adnan di Gowa

Rabu, 12 Juni 2019 - 11:23 WIB
Darmawansyah Muin politikus Gerindra yang didorong maju di Pilkada Gowa.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA –Partai Gerindra memunyai calon tunggal untuk maju dalam pilkada Gowa 2020. Darmawansyah Muin disebut-sebut siap melawan petahana, Adnan Purichta Ichsan.

Ketua Bapilu Gerindra Gowa, Idris Rate, mengungkapkan, sama seperti pilkada sebelumnya, partainya tetap memilih Darmawansyah Muin (DM). Menurutnya, ini kesempatan DM untuk kembali bertarung.

“Elektabilitas dan popularitas Darmawansyah Muin di Gowa masih berpengaruh, tidak ada alasan lagi seperti pilkada sebelumnya untuk batal maju,” ungkapnya, Senin, 10 Juni.

Seperti yang diketahui, 2015 lalu, DM tidak bisa maju karena UU pilkada terkait keluarga dinasti tidak bisa ikut dalam pilkada. Ditambah peraturan anggota legislatif harus mundur dari jabatannya bila ingin maju dalam pilkada.

“Saat itu DM baru 6 bulan jadi anggota legislatif. Jadi dia tunggu periode berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Darmawansyah Muin, mengaku, siap meramaikan pemilihan Bupati Gowa 2020. Kader Gerindra ini tidak segan untuk melawan petahana.

“Meski akhirnya saya harus mundur dari jabatan saya sekarang, selama masyarakat Gowa menginginkan saya, yah saya maju,” jelas anggota legislatif DPRD Sulsel ini. (ica/ham)