Wiranto Bantah 4 Pejabat Target Pembunuhan Karangan Pemerintah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto membantah jika empat pejabat negara yang jadi target pembunuhan sebagai karangan pemerintah.

Hal ini ditegaskan Wiranto merespons kecurigaan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yang tidak percaya ada empat pejabat negara yang dijadikan target pembunuhan.

Ma’ruf Jabat Ketua DPS BNI Syariah dan BSM, KPU: Kami Sudah Klarifikasi

Keempatnya adalah Menkopolhukam, Wiranto, Kepala BIN, Budi Gunawan, Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dan mantan Kadensus 88 Antiteror, Gories Mere. Selain itu ada nama seorang direktur lembaga survei.

Wiranto menyebutkan, terkait kasus yang diduga melibatkan Kivlan Zen tersebut, sudah ada keterangan empat saksi yang mengerucut pada adanya suatu perintah penentuan target untuk dieksekusi.

Sjamsul dan Istri Tersangka BLBI, Pengacara Tuding KPK Langgar Perjanjian 1998

“Ini pengakuan dari berita acara pemeriksaan, testimoni yang disumpah. Bukan karangan kita. Paling tidak kan sudah bisa menetralisir bahwa Wiranto lebay, karangan pemerintah, kalangan aparat keamanan, mencari popularitas,” ucap Wiranto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Mantan Panglima ABRI ini pun mengaku tidak akan banyak bicara terkait tuduhan tersebut, karena dirinya akan membiarkan hasil penyelidikan dan penyidikan yang bicara.

Ichsan Dirawat di Singapura, Adnan: Keluarga Selalu Ada Disaat Senang, Sedih, Maupun Susah

Sekarang, katanya, tinggal menunggu proses selanjutnya setelah nanti dilimpahkan ke kejaksaan dan masuk ke pengadilan. Apakah keterangan para saksi tersebut sinkron atau tidak.

“Paling tidak dengan empat kesaksian, yang kemudian mengerucut kepada figur yang satu (Kivlan-red), itu sangat boleh jadi, itu semua akan benar adanya,” jelas Wiranto. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...