7 Khasiat Mengonsumsi Semangka

Kamis, 13 Juni 2019 13:59

Semangka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komposisi buah semangka terdiri dari 91 persen air dan 7,5 persen karbohidrat. Buah semangka hampir tidak mengandung lemak dan protein, serta hanya sedikit mengandung kalori.Kandungan airnya yang tinggi sangat baik untuk tubuh, karena bisa membantu ibu hamil terhidrasi dengan baik. Apalagi ibu hamil memang membutuhkan lebih banyak air dari orang biasa.Air memainkan peran penting dalam perkembangan janin, yakni membantu pembentukan plasenta dan kantung ketuban, serta menjadi salah satu bahan pembentuk cairan ketuban.Dehidrasi pada ibu hamil bisa mengakibatkan komplikasi serius bagi ibu dan janin.Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi semangka saat hamil, seperti dilansir laman Stylecraze, Minggu (9/6).

1. Baik Untuk Pencernaan

Semangka sangat menenangkan untuk perut dan pencernaan. Wanita hamil menderita berbagai masalah pencernaan seperti keasaman dan mulas.Semangka memiliki sifat dingin yang membantu meringankan masalah ini, yang memberikan bantuan instan.

2. Mengurangi Pembengkakan Kaki dan Tangan

Edema atau pembengkakan ringan pada kaki dan tangan sangat umum terjadi selama kehamilan.Semangka dengan kandungan airnya yang tinggi mengurangi penyumbatan di pembuluh darah dan otot sehingga membantu mencegah edema.

3. Mengurangi Morning Sick

Semangka yang dikonsumsi pada pagi hari memberikan awal yang sangat menyegarkan dan juga menyejukkan.Semangka juga mengandung nutrisi dan energi yang mencegah terjadinya morning sickness.

4. Mencegah Dehidrasi

Semua wanita hamil disarankan untuk minum banyak air untuk mencegah dehidrasi.

Bagikan berita ini:
2
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar