Action Figure Milik Zumi Zola Dilelang Rp45 Juta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang barang-barang rampasan dari sejumlah terpidana kasus korupsi pada Selasa (25/6) mendatang. Salah satu barang rampasan yang dilelang adalah satu paket action figure milik terpidana korupsi mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola seharga Rp 45 juta.

“Komisi Pemberantasan Korupsi akan melelang barang rampasan dari beberapa perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III. Barang rampasan yang akan dilelang berupa barang elektronik, action figure, dan perhiasan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangannya, Kamis (13/6).

Ekonomi Jadi Prioritas, Jokowi Minta Masukan Pengusaha

Beberapa action figure milik Zumi Zola yang dilelang adalah keluaran XM Studios dengan skala 1:4. Action figure itu terdiri dari Electro, Vulture, Black Panther, Cable, dan Lizard.

Action figure itu merupakan karakter dari komik-komik Marvel. Harga limit untuk paket action figure itu sebesar Rp45,082 juta.

Mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) ini menuturkan, lelang akan dilakukan pada Selasa (25/6) pukul 10.00 WIB. Pelaksanaan lelang dilakukan tanpa kehadiran peserta lelang dengan melakukan penawaran secara tertutup melalui internet di alamat website www.lelang.go.id.

Fakta Sidang Dijadikan KPK Jerat Aktor Korupsi

“Calon peserta lelang dapat melihat obyek yang akan dilelang pada Senin, 24 Juni 2019 Pukul 10.00 sampai 15.00 WIB di kantor KPK Gedung Merah Putih, Jakarta,” jelas Febri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...