Arus Pendek, Satu Rumah Panggung di Pacubbe Bibe Ludes

Kamis, 13 Juni 2019 - 18:02 WIB
Sisa-sisa kebakaran yang terjadi pagi tadi.

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Kali ini, si jago merah menghaguskan satu unit rumah panggung milik warga di Dusun Kampung Baru Desa Pacubbe Kecamatan Cenrana, Kamis, 13 Juni 2019.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, satu unit rumah panggung yang ludes rata dengan tanah itu milik Sitti Arafah (65). Rumah itu terbakar sekitar pukul 05.30 wita pagi tadi.

Kapolsek Cenrana, Iptu Fahri, dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kebakaran itu terjadi diduga disebabkan arus pendek listrik di rumah korban.

“Benar ada, dugaan sementara kebakaran ini diakibatkan arus pendek. Dalam kejadian ini tidak satu pun barang-barang atau isi rumah korban dapat diselamatkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Kalau kerugian sekitar tiga ratus juta rupiah, ada dua unit motor ikut terbakar dan padi sekitar 25 karung. Kejadian itu sekitar pukul 05.30 wita tadi. Api baru berhasil dipadamkan setelah 4 mobil damkar turun ke lokasi,” pungkasnya. (bay)