Barcelona Kepincut Penyerang Muda Timnas Spanyol

Kamis, 13 Juni 2019 - 08:56 WIB
Selebrasi Mikel Oyarzabal setelah mencetak gol pertamanya bersama timnas Spanyol/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—FC Barcelona bergerak untuk striker Real Sociedad, Mikel Oyarzabal musim panas ini. Menurut laporan di surat kabar Catalan Diario Sport, pemenang La Liga itu telah memantau sang bomber selama dua belas bulan terakhir dan sekarang mempertimbangkan tawaran untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Dia mencetak 14 gol di semua kompetisi untuk tim Imanol Alguacil pada 2018-19 dan mencetak gol senior pertamanya untuk Spanyol dalam kemenangan 3-0 atas Swedia di Santiago Bernabeu pada 10 Juni.

Tim asuhan Ernesto Valverde telah dikaitkan dengan sejumlah pemain depan La Liga dalam beberapa pekan terakhir. Desas-desus tentang tawaran untuk striker Valencia CF Rodrigo Moreno juga sempat muncul. Selain itu, Barca juga dikatakan berminat pada pemain depan veteran Girona, Cristhian Stuani.

Perburuan pemain depan Raksasa Catalan untuk mencari calon pengganti dan pelapis Luis Suarez. Saat ini, Suarez sudah berusia 32 tahun dan performanya diklaim sudah mulai menurun dan butuh rival di lini depan.

Oyarzabal jelas pilihan yang paling masuk akal. Selain lebih muda dari Stuani, ia juga lebih murah dibandingkan Rodrigo. Untuk perburuan Oyarzabal, Barca disebut-sebut akan bersaing dengan tim Serie A, AS Roma.

Sport mengklaim bahwa klausul pelepasan Oyarzabal dari  Anoeta ada di kisaran angka € 70 juta. Tetapi, jika Valverde bersedia melakukan kesepakatan yang mencakup pemain-plus-uang tunai untuk salah satu pemainnya, kesepakatan bisa tercapai. (Football Espana/amr)