Ekonomi Jadi Prioritas, Jokowi Minta Masukan Pengusaha

Kamis, 13 Juni 2019 - 13:30 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengumpulkan pelaku usaha. Setelah bertemu sejumlah anggota Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamis (13/6) ini, Jokowi bertemu Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden, Ahmad Erani Yustika, Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki, dan pemilik Net TV, Wishnu Tama.

Lutfie Natsir Tolak Jabatan yang Disiapkan Nurdin Abdullah

Kepada para pengusaha APINDO, Jokowi meminta masukan untuk jalannya pemerintahan ke depan. “Kemarin saya telah mendapatkan masukan-masukan yang banyak dari HIPMI maupun KADIN. Dan hari ini saya ingin juga mendapatkan masukan dari APINDO,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, lantaran sudah tidak bisa mencalonkan diri lagi di pilpres 2024, maka pihaknya sudah tidak memiliki beban elektoral. Sehingga pengusaha boleh memberikan masukan yang terbaik kepentingan ekonomi Indonesia.

Kabar Kedekatan Gading Marten dengan Putri Menteri Kelautan, Begini Penjelasan Roy Marten

“Dari sisi regulasi mungkin revisi UU, mungkin kalau diperlukan mengeluarkan Perppu misalnya, ya kalau memang itu diperlukan sekali karena posisinya sangat penting dan diperlukan akan kami keluarkan,” imbuhnya.

Jokowi mengaku sengaja mengundang para pelaku usaha, karena dalam lima tahun ke depan, sektor ekonomi jadi prioritas. “Sudah lama kita kalah dari Malaysia, kalah dari Thailand, kalah dari Filipina, terakhir kita kalah lagi dari Vietnam,” tuturnya.

Lolos ke Senayan, Kiprah Caleg Perempuan Dinanti

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku resah. Meski memiliki Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang besar, namun ekspor Indonesia masih defisit.

“Saya kira ini sebetulnya suatu yang kalau kita bisa bekerja sama dengan baik, pemerintah dunia usaha ini bukan barang yang sulit,” pungkasnya. (jp)

3 thoughts on “Ekonomi Jadi Prioritas, Jokowi Minta Masukan Pengusaha

Comments are closed.