Gelar di Rujab Wagub, Halalbihalal KKMB Target 500 Peserta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sudah menjadi tradisi, Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) menggelar halalbihalal usai Lebaran Idulfitri. Kali ini, kembali diagendakan Jumat malam, 14 Juni 2019.

Acara kali ini terbilang cukup unik. Pasalnya, semua Wija Tobone akan berkumpul pada kegiatan yang akan dipusatkan di Rujab Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua DPP KKMB Sulsel, Andi Muallim, mengundang seluruh Wija Tobone hadir pada kegiatan tersebut. Ia menargetkan, peserta bisa mencapai 500 orang.

“Acaranya mulai Pukul 19.00 Wita. Tolong hadir sebelum acara dimulai,” ajak mantan Sekprov Sulsel itu di kediaman pribadinya Sungguminasa, Gowa, Kamis (13/06/2019)

Muallim menyampaikan, halalbihalal ini tak lain untuk mempererat tali silaturahmi. Ia mau, Wija Tobone selalu merawat rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

“KKMB yang dulunya disebut IKB (Ikatan Keluarga Bone) ada di 34 provinsi, karena orang Bone itu banyak merantau ke mana-mana. Khusus di Makassar, anggota KKMB mencapai 390 ribu orang. Jadi luar biasa banyaknya,” ujar Muallim.

Ia juga menyampaikan, pada halalbihalal hali ini, ada sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, ada tokoh muda Bone yakni Andi Sudirman Sulaiman yang sudah memegang jabatan penting yakni sebagai Wakil Gubernur Sulsel.

“Pak Wagub itu usianya sama dengan anak saya yang tertua. Kita harus jaga beliau, kita doakan agar bisa terus memberi manfaat untuk masyarakat Sulsel,” lanjut Muallim.

Pada halalbihalal ini juga, ia berharap kehadiran Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Bagaimana pun, Amran yang notabene kakak kandung Wagub Sulsel, telah menjadi kebanggaan masyarakat Bone, begitu pun KKMB.

“Termasuk para profesor kita yang tersebar di mana-mana. Kita butuh berhimpun dalam paguyuban ini. KKMB sama sekali tidak ada kepentingan, kecuali sebagai wadah untuk sama-sama memikirkan kemajuan kampung halaman dan Sulsel secara umum,” terangnya. (iad)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...