Harga Cabai Anjlok di Jeneponto, Begini Langkah Pemkab Bantu Petani

Kamis, 13 Juni 2019 - 14:04 WIB

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO–Harga cabai di Jeneponto dikeluhkan petani. Sejak ramadan, harga anjlok. Perkilo-nya, hanya dihargai Rp3 ribu. Hal itu dianggap petani sangat merugikan. Pasalnya, biaya tanam cabai cukup besar.

“Kalau begini harga, modal saja tidak kembali,”keluh salah satu petani, Anwar.

Harga ini juga dibenarkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto, Meriyani Anwar. Sebagai langkah, pihaknya melakukan gerakan ASN beli cabai di halaman kantor bupati Jeneponto,( Kamis,13/6/2019)

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai langkah kreatif untuk membantu para petani cabai dalam kondisi anjloknya harga cabai di pasaran. “Bayangkan saja harga cabai sekarang hanya dibeli Rp 3ribu perkilogram dari harga sebelumnya yakni 20 ribu per kilogram. Tentu petani sangat merugi,”ucapnya.

Gerakan itu pun direspon oleh para ASN pada apel di dihalaman kantor bupati Jeneponto. Mereka membeli cabai dengan membeli Rp10 ribu per satu, dalam kemasan kantong plastik kecil.

“Insya Allah gerakan ini kita akan laksanakan sampai harga normal dan mudah mudahan gerakan ini sangat membantu” ungkap Meri. (mum)

One thought on “Harga Cabai Anjlok di Jeneponto, Begini Langkah Pemkab Bantu Petani

Comments are closed.