Wajah Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan merupakan salah satu Kantor Wilayah yang memiliki satuan kerja yang cukup besar. Terdapat 34 UPT dalam Lingkungan Kanwil Sulsel yang saat ini terus berbenah untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pada 2019 ini, terdapat 7 (Tujuh) satuan kerja dilingkungan Kanwil Sulsel yang telah dilakukan penialaian internal oleh Itjen Kemenkumham baik itu faktor hasil maupun faktor pengungkit dan telah direkomendasikan untuk ke tahapan penilaian selanjutnya.

Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi salah satu satuan kerja yang direkomendasikan untuk mengikuti tahapan penilaian selanjutnya oleh tim penilai eksternal, untuk itu Kantor Wilayah terus melakukan pembenahan baik dari segi sarana maupun prasarana serta pelayanan publik.

Setelah dilakukan pembenahan selama kurang lebih dua bulan, salah satu yang nampak terlihat dari pembenahan tersebut yang dapat mencerminakan wajah baru Kanwil Sulsel dengan melakukan penataan mulai dari pintu masuk sampai ke dalam ruangan kerja.

Hal pertama yang dapat terlihat yaitu penataan tempat parkir dan tersedianya tempat parkit bagi penyandang disabilitas,adanya pemasangan visi misi yang terlihat dengan jelas, ruang tunggu tamu yang sangat nyaman dan adanya petugas penerima tamu yang siap melayani semua tamu yang berkunjung ke Kantor Wilayah.

Selanjutnya penataan taman yang cukup asri dan peningkatan kebersihan yang ada baik itu di area luar serta dalam area ruang kerja.

Kakanwil sangat mengapresiasi perubahan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kantor Wilayah yang memiliki komitmen kuat secara bersama –sama mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...