Bakal Calon Wali Kota Makassar Mulai Tawar Menawar Politik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kegiatan safari politik‎ mulai digencarkan setiap kandidat yang berencana akan maju pada Pilwalkot Makassar 2020 mendatang. 

Misalnya saja antara Irman Yasin Limpo dengan Syamsu Rizal. Keduanya bertemu di salah satu warkop di bilangan Jalan Adiaksa, kemarin.

None sapaan Irman YL mengaku pertemuan ink hal yang biasa. “Ini hanya pertemuan biasa,” katanya.

Begitupun Deng Ical, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu mengaku hanya silaturahmi. 

Pertemuan sesama kandidat juga sebelumnya juga dilakukan antara Deng Ical bertemu dengan Sukriansyah S Latief, baru-baru ini.

Begitupun dengan Taufik Fachruddin, Ipar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu belum lama ini bertemu beberapa kandidat, diantaranya Farouk M Betta dan Busrah Abdullah, dan sejumlah bakal calon Wali Kota Makassar lainnya.

Pengamat Politik Unhas, Andi Lukman mengungkapkan, pertemuan sesama bakal calon bagian dari safari politik. “Pilwalkot saya kira masih begitu panjang. Semuanya masih sangat cair. Penjajakan satu sama lain dengan bertemu bisa dibahasakan kalau lagi tawar menawar politik,” katanya.

Ada tiga poin yang ingin dicari dari pertemuan kandidat tersebut. Misalkan, lagi menjajaki siapa yang mampu mendongkrak elektablitas. Peluang mendapatkan tiket partai, serta mencari kecocokan untuk diajak kerjasama kedepan.

“Jadi saya kira politik itu cair, itulah mengapa hal ini banyak dilakukan jelang masuk tahapan. Memiliki visi yang sama untuk Pilwalkot,” jelasnya.

Begitupun dengan Partai Politik, kata dia, sekarang ini masih melihat peluang dari setiap para bakal calon. “Partai politik tentu sekarang ini masih mempelajari satu sama lain kandidat yang muncul,  wait and see lah,” katanya. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...