Bolivia Sesumbar Akan Bikin Brasil Frustasi di Laga Pertama Copa America

Jumat, 14 Juni 2019 - 07:38 WIB
Carlos Lampe/Fotbolred

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Brasil akan menghadapi Bolivia dalam laga perdana Grup A Copa America 2019 di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, besok pagi. Meski kalah segalanya dan Brasil berstatus tuan rumah, Bolivia menegaskan ambisi mereka membuat kejutan di pertandingan perdana turnamen empat tahunan ini.

Kiper Bolivia, Carlos Lampe menegaskan, di laga ini, mereka akan berusaha membuat Brasil frustasi dengan berjuang habis-habisan di awal laga. Kalau ini berhasil, pemain Brasil menurutnya akan mulai tertekan karena mereka dituntut unggul cepat untuk memenangkan pertandingan.

“Selama kita bertahan, kita akan mampu menghasilkan situasi mencetak gol sehingga mereka merasa lebih gugup. Kami siap menghadapi tantangan ini dan ini adalah pertandingan yang sulit,” kata Lampe kepada EFE.

Setelah 30 tahun, Copa America kembali ke Brasil. Tite dan pasukannya akan berusaha mempertahankan tradisi selalu berpesta di akhir turnamen setiap kali menjadi penyelenggara. Saat menjadi tuan rumah pada 1919, 1922, 1949, dan 1989, Selecao selalu menjadi jawara. (EFE/amr)