Direktur PNUP Dikukuhkan Jadi Guru Besar Pertama di PNUP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Prof. Ir. Muhammad Ansahar, Ph. D., resmi dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu energi terbarukan melalui rapat terbuka luar biasa senat PNUP, Kamis (13/6).

Acara yang berlangsung di aula lantai 3 kampus I PNUP dihadiri oleh segenap dosen dan tenaga kependidikan PNUP. Selain itu turut hadir juga sejumlah direktur politeknik yang tergabung dalam Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia, para pimpinan perguruan tinggi se-Makassar dan daerah lainnya, serta mitra kerja PNUP lainnya.

“Pengukuhan Prof. Muhammad Anshar, M.Si., Ph. D., sebagai guru besar merupakan yang pertama kali dilakukan di lingkup PNUP sehingga boleh dikatakan jika Direktur PNUP sebagai orang pertama di PNUP yang berhasil meraih gelar tertinggi di bidang akademik,” demikian disampaikan Marwan, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D., selaku ketua panitia pengukuhan guru besar Direktur PNUP.

M Ashar dikukuhkan sebagai guru besar berdasarkan surat keputusan (SK) yang Menteri Riset, Teknologi, dan Pendikan Tinggi, nomor 12969/M/KP/2019, tanggal 15 April 2019 yang mulai berlaku sejak 1 April 2019.

Dalam pidato pengukuhan yang berjudul “Konversi Energi dan Energy Recovery Limbah Padat Menggunakan Step Grate Furnace sebagai Sumber Energi Terbarukan pada Power Plant”, Muhammad Anshar memaparkan, limbah padat perkotaan atau municipal solid waste (MSW) di Indonesia memang merupakan sumber pencemaran lingkungan, tetapi dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi terbarukan yang dapat menghasilkan energi listrik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...