Hore!, Juli Nanti ASN Dua Kali Gajian

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — ASN lingkup Pemkot Makassar bakal tersenyum lebar, bulan depan. Pasalnya, para abdi negara di Kota Daeng bakal menerima dua kali gajian.

Kabid Perbendaharaan BPKAD Kota Makassar, Muhammad Dakhlan mengatakan, gaji 13 akan diberikan kepada ASN lingkup Pemkot Makassar, awal bulan depan. Pemberian gaji 13 mengacu PP 35/2019.

“Jadi duluan gaji bulan Juli diberikan kepada ASN kemudian gaji 13 selanjutnya,” jelas Dakhlan.

Dengan kondisi tersebut, BPKAD Kota Makassar perlu menyiapkan anggaran sekitar Rp124 M untuk pengalokasian pemberian gaji setiap bulan bagi ASN dan gaji 13 di Lingkup Pemkot Makassar.

“Khusus untuk gaji 13, angggaran yang disiapkan Rp62 miliar. Anggaran yang sama untuk besaran gaji ASN setiap bulannya,” tuturnya.

Besaran pemberian gaji 13 ini mengacu pada gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan, dan kinerja. Tidak jauh berbeda dengan gaji ASN setiap bulannya. “Termasuk CPNS juga sudah mendapatkan gaji 13,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Siswanta Attas menyebutkan, total ASN lingkup Pemkot Makassar sekitar 11 ribu orang dan 463 CPNS. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...