Kader Dorong 4 Nama, Keputusan Tetap di Tangan Megawati


FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN — Sejumlah tokoh disebut-sebut bakal maju di Pilkada Kalsel pada 2020. Hingga kini, hanya ada Khairul Saleh yang terang-terangan akan maju menantang petahana, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.Beberapa nama masih belum memberikan kepastian, seperti mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.Sayangnya, saat ditanya kesiapannya maju menjadi Cagub Kalsel, Mardani H Maming mengatakan belum memprioritaskan itu. Dia masih fokus pada Pemilihan Ketua BPP Perhimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2019-2022.Meski demikian, Ketua DPD PDIP Kalsel ini memastikan partainya akan berperan banyak pada Pilkada Kalsel 2020. “Apalagi PDIP berada di urutan kedua suara terbanyak DPRD Kalsel setelah Partai Golkar,” ujar Mardani.

PDIP Majukan Kongres, Siapa Regenerasi Disiapkan?

PDIP menurutnya memiliki kader potensial yang bisa maju pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel. “Ada nama Sulaiman Umar, Rosehan NB, Syafruddin H Maming, dan M Syaripuddin,” sebut pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini.Sulaiman Umar merupakan ipar dari Syamsuddin Arsyad atau yang biasa disapa Isam. Dia juga caleg DPR RI yang memperoleh suara terbanyak di Kalsel. Sementara Rosehan NB merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalsel. Dia juga pernah menjabat sebagai Wagub Kalsel.Selanjutnya nama Syafruddin H Maming saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kalsel. Jabatannya Ketua Fraksi PDIP. Pada Pemilu 2019 lalu, kakak dari Mardani H Maming ini lolos ke DPR-RI. Sedangkan M Syaripuddin saat ini masih sebagai Anggota DPRD Tanbu.

Paling Boros, Madrid Sudah Habiskan Hampir Rp5 Triliun Beli 5 Pemain

Pada Pemilu 2019, M Syaripuddin maju menjadi Caleg DPRD Kalsel dan lolos dengan menjadi salah satu peraih suara terbanyak di Kalsel.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar