Kemenkumham Sulbar Dorong Pembentukan Desa Sadar Hukum di Mateng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TOBADAK — Kemenkumham Sulbar terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, terutama untuk perancangan dan harmonisasi produk hukum daerah maupun pembentukan desa sadar hukum dan kabupaten peduli HAM.

Hal itu juga dilakukan di Mamuju Tengah (Mateng) saat Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Harun Sulianto, didampingi Kabid Hukum Andi Hermin dan Kabid Ham Munir, menyambangi Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni di ruang kerjanya, Jumat, 14 Juni.

“Kumham Sulbar siap bersinergi kepada seluruh pemda di Sulawesi Barat, dalam hal pembangunan produk hukum daerah dan mewujudkan desa sadar hukum tak terkecuali bagi Pemkab Mamuju Tengah” kata Harun. Menurutnya, Kemenkumham secara serius akan melakukan pendampingan agar tahun ini Kabupaten Mamuju Tengah dapat piagam kabupaten peduli HAM dari Menkumham.

Harun menginginkan, keberadaan Kemenkumham Sulbar dapat memberi kontribusi positif kepada pemerintah Mamuju Tengah dalam bidang hukum dan HAM. Sementara Bupati Mamuju tengah, Aras Tammauni yang didampingi Sekda Mateng, Aksar Y Anwar memberikan apresiasi kepada Kemenkumham atas kolaborasi dan koordinasi yang dilakukannya.

“Sebagai salah satu daerah otonomi baru, Kabupaten Mateng ingin dapat maju bersama seperti kabupaten yang lain. Untuk itu diperlukan sinergitas dengan berbagai pihak,” ujar Aras Tammauni. Dia menyampaikan hal yang dilakukan Kemenkumham Sulbar merupakan kinerja positif bagi daerahnya. (hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...