Kenang Putri Diana, Pangeran Harry-Meghan Markle Galang Amal

FAJAR.CO.ID--Meghan Markle dan Pangeran Harry diproyeksikan akan melakukan perjalanan ke beberapa negara di Afrika untuk tur kerajaan akhir 2019. Perjalanan itu dilakukan sebagai kegiatan sosial menggalang amal yang sangat berarti bagi Pangeran Harry terhadap mendiang ibunya, Putri Diana.

Beberapa negara yang dijadwalkan untuk dikunjungi di antaranya, Malawi, Angola, dan Afrika Selatan. Meski demikian, Duke dan Duchess of Sussex belum secara terbuka mengonfirmasi rencana perjalanan mereka. Tanggal kunjungan juga belum diumumkan.

Di Malawi, Harry dan Meghan diharapkan membantu memperluas jangkauan amal Sentebale, yang mendukung anak-anak rentan yang terkena dampak epidemi HIV di negara itu, serta di Botswana dan Lesotho. Di Angola, mereka akan fokus pada masalah ranjau darat yang sedang berlangsung.

Di Depan Hakim, Tim Prabowo Sebut Jokowi Seperti Orde Baru

Kunjungan Duke of Sussex di Angola akan mencerminkan beberapa layanan Putri Diana di negara itu. Beberapa bulan sebelum kematiannya pada tahun 1997, Lady Diana difoto berjalan melalui area yang penuh ranjau darat dengan peralatan pelindung untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah ini.

Dilansir dari HarpersBazaar, Jumat (14/6), ITV hanya melaporkan bahwa perjalanan itu akan dilakukan akhir tahun ini. Koresponden kerajaan Roya Nikkah dari The Sunday Times sebelumnya melaporkan bahwa kunjungan itu direncanakan untuk Oktober. Sementara itu, Daily Mirror mengatakan perjalanan itu akan menjadi tur musim gugur.

Moeldoko: Pendukung Prabowo Jangan Macam-macam

Afrika bukan negara baru bagi keduanya. Duke of Sussex telah mengunjungi Afrika beberapa kali untuk pekerjaan pelayanan. Lalu pasangan suami istri itu juga kembali ke Botswana untuk perjalanan pada Agustus 2017. Bahkan Harry melamar Meghan dengan cincin pertunangan berlian dari negara Afrika.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...