Nama Sekprov Sulbar Masuk Bursa Cabup Majene

Jumat, 14 Juni 2019 - 23:04 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon bupati Kabupaten Majene mulai diwacanakan. Sejumlah nama dibicarakan di Kota Pendidikan itu. 

Salah satunya, nama Sekprov Sulbar, Muhammad Idris. Putra asli Ulumanda, Mejene itu, dibicarakan bersama beberapa nama, yaitu Ketua Gerindra Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, petahana bupati Fahmi Masiara, dan wakil bupati, Lukman. 

Salah satu tokoh pejuang Sulbar, Hamzih, mengatakan, Kabupaten Majene sebagai Kota Pendidikan membutuhkan tokoh yang mampu memberikan akselerasi terhadap pendidikan. “Bukan berarti petahana tidak mampu, tetapi butuh tokoh yang lebih dari itu,” ujarnya.

Dalam konsep kepemimpinan, kata dia, hal yang harus dimiliki seorang tokoh, yaitu kompetensi, koneksi, dan moralitas. Untuk figur Muhammad Idris sudah tidak diragukan lagi. 

Terlebih dia juga merupakan putra daerah. Jadi untuk mendorong Majene perlu lahir tokoh baru. 

Muhammad Idris, mengutarakan, hal yang wajar jika ada pandangan masyarakat atau pihak tertentu. “Keinginan masyarakat untuk melihat daerah lebih baik kan sangat besar,” ucapnya. 

Hanya saja, Idris belum berpikir untuk melangkah ke arah tersebut. Kata dia, silakan jika ada yang melihat kualitasnya. Bicara politik belum pernah sama sekali dilakukannya. “Belum terpikirkan, tetapi kita paresiasi pandangan beberapa pihak,” ungkapnya. 

Hanya saja, Idris berharap Pilkada Majene, tidak berakhir dengan lawan kolom kosong. Sebab, jika petahana melawan kotak kosong berarti KPU dan partai gagal dalam melakukan proses kaderisasi dan pendidikan politik. Sehingga, dalam kontestasi politik memang sangat diharapkan munculnya tokoh-tokoh yang baik. (sal/ham)