Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Disambut Antusias, Deng Ical: Terima Kasih Warga Makassar

Jumat, 14 Juni 2019 - 21:49 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Donor darah dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia telah usai, Ketua PMI kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas partisipasi masyarakat Kota Makassar yang telah menunjukkan rasa kepeduliannya untuk menyelamatkan jiwa manusia.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah selama dua hari ini berjalan lancar dan disambut dengan antusias warga,” ujar Deng Ical.

Hari donor darah sedunia, menjadi salah satu moment untuk mewujudkan rasa empati kepada sesama, namun menurut Deng Ical, wujud rasa kepedulian tidaklah dibatasi oleh hari dan waktu-waktu tertentu, tetapi dapat terus dilaksananan.

“Bagi yang baru pertama kali mendonor, semoga hari ini menjadi start poin awal untuk hari hari selanjutnya, menjadi sukarelawan donor,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua UTD Khudri Arsyad menyampaikan laporan terkait jumlah perolehan selama dua hari yang dilaksanakan dibeberapa titik di kota Makassar yakni.

Tanggal 13 di markas PMI mencapai 262 kantong, sedangkan di gerai donor darah PMI Mall Ratu Indah sebanyak 26 kantong.

“Untuk hari pertama, pendonor sukarela mencapai 288 pendonor, dan tentu ini patut diapresiasi,” ujar Khudri.

Sedangkan untuk hari kedua, data per jam 17.00, jumlah pendonor mencapai 254 kantong, dengan rincian lokasi Markas PMI Kota Makassar : 144 kantong (pendonor sukarela), Gerai Donor darah PMI di Mari: 11 kantong (pendonor sukarela), Mobile Unit Indomaret : 37 kantong, Mobil unit PT. Pos : 30 kantong, Mobil unit masjid al markaz : 32 kantong.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama hari ini, mampu memberikan manfaat bagi pendonor dan juga yang menerima donor nantinya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, tampak Deng Ical bersama Wakil Ketua UTD PMI Makassar dan Sekertaris Bappilu Golkar Sulsel, Usman Sofyan duduk melantai sembari menikmati somay. (ama)