Persidangan Gugatan Pilpres di MK, Fakultas Hukum Unhas Gelar Pemeriksaan Saksi Jarak Jauh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin  akan menjadi salah satu lokasi pemeriksaan saksi jarak jauh, dalam sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang akan digelar Mahkamah Konstitusi pada Jumat (14/6) hari ini. Pemeriksaan saksi jarak jauh tersebut akan digelar di Ruang Video Conference  A Fakultas Hukum lantai 2.
” Sampai hari ini belum ada dari  Para Pihak baik itu Pemohon, Termohon ataupun Pihak Terkait yang melaporkan akan menyampaikan Kesaksian melalui video conference, akan tetapi Fak.Hukum Unhas bersama Mahkamah Konstitusi sudah menyiapkan seluruh perangkat pendukung termasuk ruangan yg konduaif guna kelancaran proses tersebut.”
Ujar Dekan Fak.Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.H
” jadi para pihak tidak usah jauh2 membawa saksi kejakarta karena bisa diperiksa jarak jauh secara live dan tentu saja akan menghemat biaya ” tambah Prof Farida.
Sebelumnya juga kita pernah menggelar pemeriksaan saksi terhadap beberapa perkara Pemilukada jadi ini bukan hal yg baru.
Dan juga kami telah berkordinasi dengan Mahkamah Konstitusi dan Aparat Kemanan guna kelancaran dan Amannya Proses tersebut.
Ruang Video Conference Fak.Hukum Unhas akan terbuka selama proses persidangan Sengketa Pilpres digelar oleh MK. Dan seluruh pihak dapat menyaksikan seluruh proses tersebut. (ama)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...