Salurkan Bantuan, Tonasa Tanggap Bencana Banjir di Sidrap dan Soppeng

Jumat, 14 Juni 2019 - 21:04 WIB
Penyerahan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Soppeng.
FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Merespons bencana banjir bandang yang melanda Provinsi Sulawesi Selatan utamanya di dua lokasi yakni Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng. PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban terdampak banjir.
Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan menyampaikan bahwa, sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Semen Tonasa  tidak lepas dari perannya sebagai perusahaan yang selalu menerapkan program CSRnya. Dalam hal ini, respon bantuan bencana alam merupakan bagian dari tugas PT Semen Tonasa selain tugas-tugas pokoknya membangun hingga ke pelosok negeri.
“Tentu bantuan yang diberikan hari ini sebagai upaya agar beban warga berkurang. Serta aktivitas warga sekitar kembali normal pasca banjir,” jelasnya, Jumat, 14 Juni.
Bantuan yang diberikan ini disalurkan langsung ke Posko Bantuan untuk dua titik yakni di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng berupa 120 karton mie instan, 200 kardus air mineral, 200 lembar baju kaos, 200 kaleng biskuit, dan 150 selimut.
Subhan berharap bantuan PT Semen Tonasa yang diberikan ini dapat memacu psikologis warga, bahwa korban terdampak tidak sendirian dalam menghadapi bencana.
” Ada banyak pihak yang bersama-sama berusaha meringankan beban yang dipikul akibat bencana. Inti dari PT Semen Tonasa Peduli, yaitu dengan duduk bersama mereka, membantu meringankan beban mereka, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi mereka dan aktivitas perekonomian kembali seperti semula,” bebernya.
Sementara itu, Kepala BPPD Kabupaten Andi Chairuddin saat menerima bantuan mengungkapkan, bantuan yang disalurkan dari PT Semen Tonasa kepada yang terkena dampak bencana alam patut diacungi jempol.
“Oleh karena itu, atas nama pemerintah Kabupaten Soppeng memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini, dengan membantu masyarakat kami yang saat ini memang membutuhkan bantuan,” katanya. (fit)