Selain Soal Jabatan Ma’ruf, Prabowo Juga Gugat Dana Kampanye Jokowi

Jumat, 14 Juni 2019 12:47

Sementara itu, Denny Indrayana yang juga tim kuasa hukum Prabowo-Sandi meminta MK membangun sistem perlindungan saksi bagi para saksi dan ahli yang hadir di MK. Sebab, persoalan sidang sengketa pilpres adalah soal pembuktian.“Dengan penuh kerendahan hati kami memohon dukungan penuh dari MK, khususnya untuk membangun sistem witness protection bagi para saksi dan ahli yang akan hadir di MK,” ucap Denny.

Sulsel Terima 12.252 Siswa, Untuk Jalur Prestasi dan Pindah Tugas

Menurutnya, itu diperlukan karena beban pembuktian dalam kasus ini tidak bisa semata di tangan pemohon. Terlebih, yang sedang didalilkan melakukan kecurangan adalah presiden petahana dengan aparat kepolisian, intelijen, dan birokrasinya.Mantan Wakil Menteri Kemenkumham ini menegaskan, salah satu kunci dari proses persidangan ini adalah soal pembuktian. Karena itu, pihaknya menilai, bukti-bukti yang disampaikan bukan hanya tautan berita, tetapi juga berbagai bukti pendukung yang menguatkan dalil adanya kecurangan pemilu yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang dilakukan oleh pasangan calon 01.

Alasan Pacaran, Guru SMP Ini Hamili Siswinya

“Tentang tautan berita, perlu pula ditegaskan itu adalah alat bukti yang keabsahan dan nilainya kami serahkan kepada majelis hakim konstitusi yang mulia,” tutur Denny.

Bagikan berita ini:
8
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar