Sempat Bermasalah di Barcelona, “Messi Jepang” Selangkah Lagi ke Madrid

Jumat, 14 Juni 2019 - 06:41 WIB
foto: EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pemain depan FC Tokyo, Takefusa Kubo selangkah lagi akan menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid. Itu menurut sebuah laporan di Marca. Mantan pemain muda Barcelona itu akan menandatangani kontrak lima tahun di Los Blancos dan dibanderol € 2 juta untuk menyelesaikan kesepakatan.

Awal bulan ini, El Mundo Deportivo mengutip sebuah laporan di media Jepang, NikkanSports yang mengklaim Madrid dan Manchester City adalah favorit untuk membeli pemain Jepang itu. Selain keduanya, Paris Saint-Germain (PSG) juga sempat memasukkan namanya dalam daftar belanja mereka.

Pemain bernaluri menyerang ini menghabiskan empat tahun di akademi muda La Masia Blaugrana. Ia meninggalkan klub pada 2015 ketika Barcelona dikenai sanksi karena merekrut pemain di bawah umur secara ilegal.

Kubo, yang dijuluki “Messi Jepang”, kemudian menandatangani kontrak dengan FC Tokyo. Ia merayakan ulang tahunnya yang ke-18 awal bulan ini dan dengan demikian ia dapat kembali ke sepak bola Eropa.

Pemain internasional U-20 Jepang dikatakan telah menarik perhatian direktur olahraga klub terbesar Eropa, tetapi Barca dikatakan telah keluar dari upaya perekrutan Kubo. José Ángel Sánchez, direktur umum Los Blancos, dikatakan telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan pemain. Kubo sendiri mencetak enam gol dalam 30 penampilan untuk klub Jepang musim ini. (Football Espana/amr)