Jalur Poros Palopo-Rantepao Akhirnya Tersambung, Jembatan Darurat Sudah Bisa Dilintasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO — Terputus dua pekan, Sabtu, 15 Juni 2019, hari ini, poros Rantepao-Palopo terhubung, setelah terputus selama kurang lebih dua pekan akibat ujung jembatan di salah satu bahu jalan ambles .

Jembatan darurat jenis bely rampung dan sudah bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) 13 Makassar menepati janjinya untuk segera menyelesaikan pembuatan jembatan darurat di Nanggala.

Arus penumpang dari Palopo ke Toraja dan sebaliknya tak lagi melewati jalur alternatif dengan jalan yang sempit dan berlumpur. PPK 1,2 Andi Wahida dari BBPJN 13 Makasar mengatakan, berat tonase kendaraan bisa melintas maksimal beratnya hanya 8 ton .

“Ini jembatan darurat sudah bisa dilewati. Beratnya kita batasi hanya delapan ton saja kendaraan yang boleh lewat. Kita tetap menempatkan personel untuk menjaga kemungkinan kerusakan timbul,” ungkapnya.

Jembatan sementara hanya diperkirakan dipasang sampai satu bulan saja. Jembatan permanen di lokasi kejadian sudah mulai dikerjakan. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...