Kelab Malam Pertama di Arab Saudi Dibuka Penyanyi Ne-Yo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Arab Saudi kini semakin terbuka dengan mengizinkan berbagai tempat hiburan membuka bisnisnya. Arab Saudi yang selama ini dikenal sebagai negara Islam, mulai Kamis (13/6) memiliki kelab malam pertama yang diklaim halal.

Penyanyi R&B Ne-Yo tak mau ketinggalan pada momen bersejarah itu. Dia menghibur dalam peluncuran kelab malam White yang sebelumnya sudah beroperasi di Dubai dan Beirut. Ne-Yo merupakan penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat di balik lagu-lagu seperti ‘Closer’ dan ‘Miss Independent’.

Arabian Business, Sabtu (15/6), melaporkan sejak bulan April lalu, bahwa White di Dubai akan membuka sebagai kafe dan lounge kelas atas di Jeddah. CEO dari perusahaan Addmind Hospitality Group mengatakan pada saat itu bahwa kelab malam tersebut dilengkapi dengan dekorasi mewah.

“White (Jeddah) akan lebih mewah dengan dekorasi mewah,” katanya.

Tidak seperti White di Dubai dan Beirut, klub di Jeddah mengharuskan tamunya berpakaian sopan dan kasual. Selain itu batasan usia 18 tahun ke atas yang diperkenankan untuk masuk. Perusahaan ini memiliki kantor di Dubai dan Beirut dan menjalankan konsep restoran Indie dan lounge di DIFC, restoran Italia Matto, Iris atap lounge di Dubai dan Beirut, dan klub Drai.

Addmind juga merampungkan versi kafe dari merek Iris di Jeddah juga. Ada alasan mengapa mereka melebarkan sayapnya di Jeddah.

“Konsep yang sangat menarik untuk pasar Jeddah, yang sedang tumbuh, pasar Saudi akan menjadi besar, karena banyaknya komunitas lokal,” jelasnya.

Sebelumnya, Arab Saudi juga sudah membuka bioskop komersial perdananya pada tahun 2018 lalu sekaligus mencabut larangan selama 35 tahun. Selain itu, Arab Saudi juga mencabut larangan perempuan menyetir, dan justru mengizinkan kaum perempuan pemegang SIM untuk boleh mengemudi. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...