Kubo, Si Messi Jepang: Saya Sangat Senang ke Real Madrid

Sabtu, 15 Juni 2019 - 07:14 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, JARDINS—Takefusa Kubo menjadi buah bibir semua orang di kamp Jepang yang bersiap bermain di Copa America 2019. Jepang akan menghadapi Cile pada hari Senin di pertandingan pertama turnamen dan berita tentang Kubo bergabung dengan Real Madrid mengejutkan skuat saat mereka turun untuk sarapan di hotel di Jardins, Sao Paulo.

MARCA adalah satu-satunya media di kamp Jepang dan berbicara langsung dengan Kubo yang mengaku sangat senang bisa ke klub ibu kota tersebut. “Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid,” katanya dalam bahasa Spanyol yang sempurna.

Spanyol bukan negara baru bagi Kubo. Seperti diketahui, ia pernah berguru selama empat tahun di akademi Barcelona, La Masia. Sejak itu, ia mulai dikenal sebagai ‘Messi Jepang’ “Aku tenang. Ini hari yang normal, tapi aku sangat senang,” tegasnya.

Kubo adalah anggota termuda dari skuat Jepang di Copa America 2019. Saat ini, ia baru berusia 18 tahun. Selain Kubo, ada satu anggota tim Jepang yang saat ini bermain di Spanyol, yakni gelandang Getafe Gaku Shibasaki. Ia dipastikan akan memberi saran kepada Kubo tentang kehidupan di Madrid. (Marca/amr)