Mahal, Everton Terdepan Beli Cillessen dari Barcelona

Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:47 WIB
Jasper Cillessen/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Everton muncul sebagai favorit untuk mengontrak kiper Barcelona, ​​Jasper Cillessen, menurut laporan yang datang dari media Catalan. Wartawan Diario Sport, Albert Roge, mengklaim klub Merseyside berada di ‘posisi terbaik’ untuk menandatangani pemain internasional Belanda karena mereka lebih bisa memenuhi tuntutan harga daripada klub-klub lain yang berminat.

Cillessen, pemain internasional Belanda, memiliki kontrak di Camp Nou hingga Juni 2021. Kontrak itu berisi klausul pelepasan € 60 juta. Karena menginginkan lebih banyak waktu bermain, Cillessen meminta dijual sejak akhir musim lalu.

Sang kiper hanya tampil dalam 32 pertandingan selama tiga musim di Camp Nou atau sejak dibeli dari Ajax. Dari jumlah itu, 24 di antaranya dilakoni Cillessen di Copa. Selebihnya, ia bermain di lima pertandingan La Liga dan tiga di Liga Champions.

Pemain berusia 29 tahun itu sejak datang pada 2016 kesulitan bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen yang terus menjadi kiper nomor satu. Selain Everton, Cillessen juga dikaitan dengan Valencia dan Benfica. Akan tetapi, laporan terbaru menyatakan bahwa Liga Inggris adalah tujuan yang lebih mungkin baginya.

Pemain internasional Inggris, Jordan Pickford adalah orang penjaga gawang nomor satu di Goodison Park, markas Everton sehingga kedatangan Cillessen yang menuntut lebih banyak menit bermain akan menjadi hal menarik.

Cillessen sendiri sudah berkoar-koar agar Barca bisa melepasnya. “Barcelona meminta (klausul pelepasan) € 60 juta untuk saya yang tidak membantu situasi saya. Saya masih tenang, kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi, saya akan mempertimbangkan pilihanku setelah liburan,” kata Cillessen seperti dikutip oleh Diario AS. (Football Espana/amr)