Penyihir Kecil Pimpin Brasil Hajar Bolivia di Laga Pembuka Copa America

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Tim nasional Brasil membuka Copa America 2019 dengan kemenangan besar. Pada laga perdana Grup A kontra Bolivia, tuan rumah yang tampil di depan pendukung sendiri menang dengan skor 3-0.

Bermain di Estadio do Morumbi/Cicero Pompeu de Toledo, Sabtu pagi ini, Brasil yang menurunkan Richarlison, David Nerez, dan Roberto di lini depan sempat kesulitan menembus benteng pertahanan Bolivia. Trisula yang ditopang Philippe Coutinho, Casemiro, dan Fernandinho ini hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran meski Brasil sangat dominan dengan pengusaan bola hingga 75 persen.

Namun, setelah skor 0-0 menutup paruh pertama, Brasil mengamuk di babak kedua. Philippe Coutinho membuka skor di menit ke-50 lewat titik penalti. Wasit Nestor Pitana asal Argentina menunjuk titik putih setelah pemain Bolivia Adrian Jusino, menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti.

Hanya berselang tiga menit, Philippe Coutinho menggandakan keunggulan. Penyerang Barcelona berjuluk SI Penyihir Kecil itu menaklukkan kiper Bolivia, Carlos Lampe untuk kali kedua usai menerima umpan dari Roberto Firmino.

Pemain pengganti, Everton mencetak gol ketiga tuan rumah di menit 85. Everton mencatatkan namanya di papan skor hanya empat menit setelah ia masuk ke lapangan menggantikan David Neres. Skor 3-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Brasil yang tidak bisa diperkuat Neymar karena cedera jelang turnamen memuncaki Grup A dengan poin 3. Brasil selanjutnya akan menghadapi Venezuela dan Peru. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...