PPs UMI Wisuda 407 Orang Alumni

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada yang berbeda dalam silaturahmi Program Pascasarjana UMI yang berlangsung di Four Point by Sheraton, Jumat (14/6/2019). Semua alumni yang akan ikut wisuda periode I Tahun 2019 menghadiri malam silaturahmi alumni.

Seluruhnya mengenakan jas almamater UMI warna hijau. Itu menunjukkkan kebersamaan tanpa ada perbedaan meskipun mereka dari profesi yang berbeda. Namun, di UMI mereka disatukan sebagai alumni UMI.

Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding SE MSi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan wisuda yang diikuti para alumni bukan berarti berada pada titik berangkat. The point of departure, sehingga menjadi alumni yang berkualitas, mampu bersaing di tengah masyarakat dengan menunjukkan jati diri sebagai ilmuwan profesional dalam bidang yang digeluti.

UMI berkembang maju pesat karena peran alumni. Keberhasilan dan prestasi alumni  inilah. yang juga kami yakini menjadikan UMI selalu maju dan berkembang dengan pesat. UMI saat ini telah memiliki akreditasi Unggul ‘A’ pertama dan satu-satunya PTS di luar pulau Jawa.

“Bahkan UMI berada di  posisi strategis dari 4674 PTN/PTS se-Indonesia. UMI berada di urutan 64,” ujar Basri Modding.

Dia pun menitipkan nama baik UMI di manana pun alumni berkarier. Tingkatkan terus penguasaan ilmu pengetahuan, jadilah pembelajar seumur hidup. “Sebagaimana hadis Nabi yang artinya tuntutlah ilmu dari ayunan hingga liang lahad,” ujar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini

Sementara itu, Direktur PPs, Prof Dr Baharuddin Semmaila SE MSi, menyampaikan bahwa peserta wisuda PPs Periode I Tahun  2019 berjumlah 407 orang dengan rincian program doktor sebanyak 47  orang dan program magister sebanyak 360 orang, sehingga alumni secara keseluruhan berjumlah 12.123 orang.

Alumni harus meningkatkan produktifivitas, hari ini lebih baik dari kemarin. “Misal, jika sekarang kita meraih gelar magister maka kita akan melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya. Bagi yang meraih gelar Doktor,  mengikuti pertemuan ilmiah, perbanyak pelatihan dan sebagainya,” ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI ini.

Menururtnya, ada enam manfaat silaturahmi, dipanjangkan umur, diluaskan rezki, dicintai keluarga, husnul khatimah, selalu dicintai keluarga dan kunci masuk surga.

“Kepada alumni, senantiasa meningkatkan kejujuran. Orang jujur adalah ciri orang kaya. Carilah pengalaman dan amalkan ilmu untuk kepentingan umat, bangsa, dan negara,” ujarnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...