Dosen FKM UMI Minta NA Tetap Fokus, Salah Satunya di Bidang Kesehatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) akhir-akhir ini banyak mendapat kritikan. Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, Andi Surahman Batara, berharap NA tetap fokus.
Menurutnya, sebagai seorang pemimpin, tak masalah jika terus mendapat kritikan dari berbagai pihak. Namun, dia berharap kritikan itu jangan sampai berlebihan.
Beberapa persoalan di Sulsel yang mencuat ke publik, kata dia, direspons dengan baik oleh NA. Salah satunya dengan melakukan klarifikasi melalui media.
“Ini saya kira baik ya. Gubernur terbuka apa adanya. Pada akhirnya masyarakat yang akan menilai,” kata dosen Administrasi Kebijakan Kesehatan itu, Minggu (16/6/2019).
Meski begitu, Andi Surahman meminta NA untuk tetap fokus menjalankan programnya. Salah satunya di bidang kesehatan. Kata dia, gubernur mesti menjamin aksesibilitas masyarakat terhadap layanan kesehatan di daerah terpencil dan kepulauan.
“Menjamin Aksesibilitas masyarakat yang berkebutuhan khusus. Mendorong program pembangunan kesehatan berbasis desa/kelurahan, sehingga terwujud desa/kelurahan sehat,” urainya.
Untuk mewujudkan itu, kata dia, tentu butuh konsep dan implementasi. Bagaimana mengintegrasikan program antara pusat, provinsi, dan kabupaten. Harus punya inovasi.
“Saya kira, itu masyarakat tunggu. Masyarakat Sulsel punya harapan kepada kepemimpinan Pak NA,” pungkasnya. (ism)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...