Geruduk THM, Dinas Perdagangan Temukan Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah melaksanakan Sidak ke rumah bernyanyi keluarga (RBK), Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menyasar tempat hiburan malam (THM), Sabtu (15/6/2019). Hasilnya, tiga THM mendapatkan surat teguran.

Kabid Usaha Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Makassar, Abdul Hamid menjelaskan, dari 30-an THM yang disidak, Disdag menemukan dua sudah mati dan satu tidak memiliki dokumen perizinan sesuai Permendag 20 tahun 2014 dan Permendag nomor 77 tahun 2018 serta Perwali nomor 17 tahun 2019.

“Jadi sanksinya, untuk sementara surat teguran pertama. Nanti kalau tetap membandel bisa disegel atau ditutup paksa,” kata Abdul Hamid, kemarin.

Lanjut, Hamid berujar, apabila sampai tiga kali diberikan surat teguran dan belum juga diindahkan, maka pihaknya akan merekomendasikan ke Satpol PP untuk ditutup.

Sebelumnya, Disdag sidak ke sejumlah rumah bernyanyi di Kota Makassar, Rabu, 12 Juni 2019, lalu. Hasilnya, empat tempat karaoke memiliki izin penjualan langsung minuman beralkohol kedaluwarsa. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...