Ingin Memajukan Wisata Pantai, Akkarena Gelar Karnaval Selama Sebulan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Selama sebulan penuh, Pantai Akkarena akan menghibur pengunjung. Berbagai jenis hiburan pun disuguhkan.

Guna lebih memanjakan pengunjung dan memajukan wisata pantai di Sulsel, manajemen PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggelar ragam hiburan spektakuler selama sebulan penuh di Pantai Akkarena, bertajuk “Akkarena Carnival Party 2019”.

Event tersebut menghadirkan ragam kuliner terbaik di Kota Makassar dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian, ragam lomba hingga ragam pilihan permainan menarik, mulai 7 Juni hingga 7 Juli 2019 di Pantai Akkarena.

Associate Director PT GMTD Tbk, A Eka Firman Ermawan, mengatakan, Management ingin mengembalikan keharuman Pantai Akkarena dulu menjadi kawasan wisata pantai kebanggaan Kota Makassar dengan menghadirkan ragam event menarik.

Untuk kali ini PT GMTD menggelar Akkarena Carnival Party selama sebulan penuh. Adapun wahana yang ada adalah Rumah Hantu, Kincir, Kuda-kuda, Magnet Pancing, Tong Edan, Kereta Mini, Becak Mini, Istana Balon, Helikopter Mini, dan lain-lain.

“Makassar kota Bahari tetapi sudah kehilangan pantai, untuk itu ini alasan kami. Ingin memperbesar wahana pantai,” ucap Eka.

Selain itu, lanjut Eka, pengunjung tidak usah khawatir, pasalnya selain permainan, juga hadir ragam kuliner menarik. Sehingga pengunjung bisa mengisi perut di area permainan, harganya pun juga sangat terjangkau.

Public Relation PT GMTD Tbk, Hasrul, mengatakan, dalam rangka menghibur pengunjung setia Pantai Akkarena, pihaknya
menghadirkan berbagai hiburan masyarakat yang sangat menarik.

“Bentuk hiburan mulai dari kehadiran karnaval tradisional seperti sepeda motor ekstrem dan beragam hiburan menarik lainnya,” ungkap Hasrul.

Selain itu, lanjutnya, selama sebulan mulai 7 Juni hingga 7 Juli itu pula akan hadir event festival band, festival K-Pop, fashion show, beauty class, mobile legend, PUBG Competition, bazaar kuliner, dan lain-lain.

“Tahun ini pasca lebaran, tingkat kunjungan wisata di Pantai Akkarena terus meningkat. Bahkan dua hari setelah lebaran, kunjungan mencapai 6000-an pengunjung atau mengalami kenaikan 20 persen,” tuturnya.

Selain event wahana dan lomba selama sebulan, adapula pameran lukisan tanah liat dari Zaenal Beta. Tak hanya itu, rencana akan dibuat juga museum selfi agar pengunjung terhibur. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...