Messi Cs Keok di Laga Pertama Copa America

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:01 WIB
Lionel Messi dan Sergio Aguero tak berkutik menghadapi Kolombia/AS

FAJAR.CO.ID, SALVADOR—Argentina harus mengakui keunggulan Kolombia di laga perdana grup B Copa America 2019. Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu, 16 Juni, pagi ini, Lionel Messi dan kawan-kawan takluk dua gol tanpa balas dari Kolombia.

Pada laga di Arena Fonte Nova, Kolombia yang memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Radamel Falcao sebagai ujung tombak didukung Luis Muriel, James Rodriguez, dan Juan Cuadrado tampil sedikit lebih dominan sejak awal. Namun, mereka sama sekali tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.

Sebaliknya, Argentina yang menurunkan trisula; Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel di Maria mampu melakukan setidaknya empat tembakan tepat sasaran. Hanya saja, mereka juga tidak mampu mencetak gol. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Kembali dari ruang ganti, Kolombia masih lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Dan pada menit ke-71, gawang Argentina secara mengejutkan dijebol pemain pengganti Roger Martinez.  Martinez yang menggantikan Luis Muriel di menit ke-14 yang cedera mencetak gol berkat assist James Rodriguez.

Tertinggal 0-1, Pelatih Argentina mencoba melakukan perubahan di lini serang. Sergio Aguero ditarik keluar di menit ke-79 digantikan Matias Suarez. Namun, bukannya berhasil menyamakan skor, gawang mereka malah jebol lagi.

Gol kedua yang bersarang ke gawang Armani dicetak pemain pengganti, Duvan Zapata di menit ke-86. Zapata yang menggantikan Falcao di menit ke-81 mencatatkan namanya di papan skor berkat assist dari Jefferson Lerma. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir. (Live Score/amr)